Powered by Blogger.

Halodoc dan test PCR di Jakarta




Hai! Semoga kalian semua sehat ya, udah memasuki new normal kan nih katanya berarti udah pada keluar rumah ya? Gimana rasanya ber-kegiatan di tengah pandemi gini? Jujur gue sih waswas banget. Iya karena kan enggak tau kita itu beneran aman bebas virus apa enggak.
Untung sekarang di Halodoc udah ada list RS mana aja yg kita bisa test PCR dan disertai dengan kisaran biaya nya. Kalian bisa cek disini yaa -> PCR TEST JAKARTA



Nah, PCR test sendiri itu kalau menurut website nya HALODOC adalah "Jenis pemeriksaan untuk mendeteksi COVID-19 ini akan menggunakan sampel lendir dari hidung atau tenggorokan. Dua lokasi ini dipilih karena menjadi tempat virus akan menggandakan dirinya. Namun, beberapa sampel seperti sampel cairan dari saluran pernapasan bawah; atau mengambil sampel tinja juga bisa jadi pilihan untuk tes ini. Virus yang aktif akan memiliki material genetika yang bisa berupa DNA maupun RNA.
Nah, pada virus corona, material genetik tersebut adalah RNA. Material ini yang diamplifikasi dengan RT-PCR sehingga bisa dideteksi. Berbeda dengan TCM, metode pemeriksaan ini membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan hasilnya karena melalui dua kali proses yaitu, ekstraksi dan amplifikasi."



Menurut gue, dengan adanya list test PCR di Jakarta dari Halodoc tuh amat sangat membantu loh. Jadi enggak pusing lagi kalau mau cari Rumah Sakit di Jakarta yg menyediakan PCR test.

Selain itu, dari sebelum Pandemi ini pun hidup gue udah sangat terbantu dengan adanya Halodoc. Gue sering konsultasi dan beli obat lewat aplikasi nya, kalian bisa dowload di Play Store atau Apple Store yaa!

Konsultasi lewat halodoc itu bikin gue jadi hemat waktu dan biaya. Pilihan dokter nya pun banyak, kalau dikasih resep sama dokter ya tinggal beli lewat aplikasi juga. 


Kalian ada yg sering atau pernah pakai aplikasi Halodoc juga? Share pengalaman nya dong yuk!

Follow my blog to be updated on my new post!
*Review yg aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi-ku sendiri dalam pemakaian produk, hasil serta efek & kinerja produk dapat berbeda di kulit kalian :)*
 
IG @rayditaph - Twitter @rayditaa
Facebook Page: Elusive Enigma by Ray

DO NOT COPY & PASTE ANY CONTENT WITHOUT PERMISSION

1 comment

  1. Now, in the corona virus, the genetic material is RNA. This material is amplified by RT-PCR so that it can be detected. This inspection method www.writing-help.org/blog/nato-un-and-terrorism-essay takes longer to get results!

    ReplyDelete

Halo! Silahkan tinggalkan komentar dibawah ya

any rude, SARA, promotion or illegal comments will be deleted. thank you. // komentar kasar / tidak sopan, SARA, promosi / ilegal akan dihapus. terima kasih.