Powered by Blogger.

Review: Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Gel-Creme*


Hai dolls! Ketemu lagi sama Bioderma review, di review kali ini kalian bakal tau betapa gue makin jatuh cinta sama product nya Bioderma terutama Bioderma Hydrabio. Why? Karena cocok banget di kulit gue yg sensitive nya ngalahin orang PMS! LOL!

First of all, gue mau mini event report. Jadi tanggal 18 Juni bulan lalu gue di undang sama Bioderma buat dateng ke acara launching 2 product baru mereka dari rangkaian Bioderma Hydrabio yaitu Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel-Creme.



Dekorasi nya lucu banget, dominan warna biru sesuai sama warna product Bioderma Hydrabio. Di acara launching kemarin juga ada test kelembapan kulit, dan kulit gue itu termasuk yg kering karena kadar kelembapan nya cuma 35,9% hiks

Tapiiii, setelah gue coba pake Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel-Creme nya terus di check lagi eh kelembapan kulit gue naik drastis jadi 52,5% yayy super seneng! And oh, please noted ya kalau products nya itu untuk meningkatkan kadar air kulit dehidrasi, jadi untuk yg kulit nya normal (kurang lebih 50%) dia akan naik hanya sedikit.

Kulit dehidrasi itu sendiri apasih? Kalau menurut kesimpulan gue, kulit dehidrasi itu adalah kulit yg kandungan air nya enggak optimal. Ya kayak kulit gue itu. Kulit dehidrasi itu juga bisa terjadi di semua jenis kulit loh, mulai dari kulit kering, kombinasi sampe berminyak. Iya guys, kulit berminyak pun bisa dehidrasi. Inget yaa, kulit dehidrasi itu KANDUNGAN AIR dalam kulit nya enggak optimal. Sementara kalau kulit berminyak yg dehidrasi ya dia kelebihan minyak tapi kurang kandungan air. 

Untuk gejala kulit dehidrasi itu biasanya ditandai dengan kondisi kulit yang tidak nyaman, lebih sensitif, kemerahan dan gatal, serta kehilangan sinar alaminya (kusam).



Dr. Jonathan Raharjo Subekti Sp.KK menyatakan “Untuk menjaga kulit tetap
dalam performa terbaiknya, diperlukan keseimbangan kadar air kulit. Keseimbangan kadar air dalam kulit berperan penting dalam menjaga fungsi utama kulit sebagai pelindung tubuh dari lingkungan luar dan menjaga kadar air dalam tubuh. Untuk mengembalikan kadar air pada kulit yang kering dibutuhkan pelembab yang mengandung bahan pelembab alami tubuh / NMF (Natural Moisturizing Factors) yang dapat menarik air yang berada di dalam kulit dan juga bersifat menahan penguapan dengan memperlambat pelepasan air ke udara yang dikenal dengan istilah TEWL (Trans Epidermal Water Loss)


Nurul Aini, PR & Media Relations Manager Bioderma Indonesia menyampaikan ”Hampir seluruh rangkaian Hydrabio dilengkapi dengan Aquagenium® Patent yang terdiri dari Apple Seed Extract dan Vitamin PP. Dimana Apple seed extract berperan dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara seimbang pada kulit. Sedangkan Vitamin PP berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah TEWL sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga”

Detya Amanda, Training Manager Bioderma Indonesia menambahkan, “Pada rangkaian Hydrabio Essence Lotion dan Gel Crème juga mengandung Glycerin yang berperan untuk mengaktifkan NMF pada kulit. Sedangkan DAF (Dermatological Advanced Formula) Patent yang terkandung di dalam produk Hydrabio berfungsi untuk membantu pertahanan kulit dari berbagai akibat buruk faktor internal dan eksternal. Selain itu, Hydrabio inovasi terbaru yang menjadi keunikan dari variant Hydrabio terbaru ini adalah dengan hadirnya formula mutakhir yang terkandung di dalam Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Crème yang disebut The Physiological Lamellar Emulsion, dimana Emulsi Lamellar memiliki keunikan yang menyerupai lapisan struktur kulit. Kemiripan antara Emulsi Lamellar dengan struktur asli kulit inilah yang memungkinkan terisi dan dikuncinya air dalam hidrolipidik film pada kulit, mengoptimalkan cadangan air dan mendorong bahan aktif yang terkandung di dalam produk untuk menembus ke dalam kulit secara maksimal."

Nah selain acara launching yg seru, Bioderma juga ngasih para blogger goodie-bag rangkaian Bioderma Hydrabio untuk di coba. DAN PIHAK BIODERMA NGASIH FULL RANGE AND FULL SIZE OMAGAAAHHH!!! Gue seneng nya enggak ngerti lagi deh, soalnya emang gue pengguna setia Bioderma Hydrabio jadi ya gue se-happy itu pas dapet full range lagi huaaa! 

Oiya, di review kali ini gue enggak bahas full range ya. soalnya udah pernah gue bahas yg full range selain 2 product baru itu, baca di "Bioderma Hydrabio Full Range" (<-klik)


Look at that babies, thank you so so so so much Bioderma, i'm beyond happy!!

Step by step Bioderma Hydrabio


Untuk Packaging Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel-Creme masing masing hanya tersedia 1 ukuran. Bioderma Hydrabio Essence Lotion ukuran 200ML dan Bioderma Hydrabio Gel-Creme ukuran 40ML.


Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Pastikan kalian beli yg masih ada segel nya ya. Semua product Bioderma Hydrabio Essence Lotion yg baru itu pasti ada seal nya kayak foto di atas.


Untuk product nya sendiri, si Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini cair dan bening kayak air putih tapi ada sedikit hint wangi nya dan i don't mind at all. Udah terbiasa sama wangi nya Bioderma Hydrabio and somehow its calming for me now hihi

Untuk cara apply nya sendiri sih gue prefer tanpa kapas, soalnya kalau pakai kapas product nya malah keserap sama si kapas huh kan sayang *padahal pelit LOL*

Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini juga cepet banget nyerap nya di kulit, enggak ada rasa lengket sama sekali. Malah kalau habis pake ini terus ke-distract suka jd lupa udah apply di muka apa belum hahaha

Manfaat Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Kelebihan Bioderma Hydrabio Essence Lotion

INGREDIENTS


Plus:
  • Bekerja sesuai claim
  • No problems on my super-sensitive skin
  • Super ringan
Minus:
  • Kemasan kurang travel friendly (but i don't mind, bisa di pindah ke wadah yg lebih kecil untuk travelling)
Where to buy:
  • Guardian
Price:
  • Rp.297.000,-
Rate:
  • 4.5 of 5
Repurchased:
  • YES

Bioderma Hydrabio Gel-Creme

Bioderma Hydrabio Gel-Creme ini menurut gue kemasan nya super unique, dia tube tapi ada pump nya gitu. Enggak usah khawatir product nya bakal keluar yes kalau pas dibawa travelling~


Bioderma Hydrabio Gel-Creme tekstur nya gel berwarna putih kayak susu, ringan banget juga pas di apply di muka.

Untuk cara apply nya ya kayak pake pelembap biasa, gue pake ini biasanya pagi sama malem. Kalau pagi ya sebelum sunscreen, kalau malem sesudah serum.

Manfaat Bioderma Hydrabio Gel-Creme

Kelebihan Bioderma Hydrabio Gel-Creme

Yeap you read it right, Bioderma Hydrabio Gel-Creme ini bisa juga dipakai as make-up base. Gue pake nya sebelum primer atau kalau lagi mau natural look ya pake Bioderma Hydrabio Gel-Creme + bedak aja (malam hari) atau Bioderma Hydrabio Gel-Creme + Sunscreen + Bedak (pagi / siang hari).

INGREDIENTS


Plus:
  • Dapat digunakan sebagai makeup base
  • Membuat makeup lebih stay
  • Melembabkan kulit tanpa membuat kulit jadi berminyak
  • Works really well on my super-sensitive skin
Minus:
  • none so far
Where to buy:
  • Guardian
Price:
  • Rp.260.000
Rate:
  • 4.5 of 5
Repurchased:
  • YES
Conclusion

After 2 minggu pakai tambahan Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel-Creme di skin care regime gue, kulit gue jadi sedikit berkurang sensitif nya dan terlihat berkurang kusam nya.

See? Gimana gue enggak makin jatuh cinta coba sama product nya Bioderma apalagi rangkaian Bioderma Hydrabio. Buat yg punya kulit super-sensitive kayak gue pasti paham sih. Bakal se-happy itu kalau nemu product yg cocok di kulit rewel nya.

Oiya, Buat kalian yg mau belanja di Sociolla bisa klik gambar dibawah terus pake kode voucher gue "SBNLA206" buat dapet potongan harga 50.000 dengan minimum pembelian 250.000 yesss.


Untuk yg Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel-Creme belum tersedia ya di Sociolla, tapi product Bioderma lain nya banyak loh~

Ada yg pakai juga kah product Bioderma atau rangkaian Bioderma Hydrabio? Share yuk!

BIODERMA

Thank you for reading, see you in my next post.
XXO

*= sponsored review, but the opinion are my own based on my experience.
Follow my blog to be updated on my new post!
*Review yg aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi-ku sendiri dalam pemakaian produk, hasil serta efek & kinerja produk dapat berbeda di kulit kalian :)*
 
IG @rayditaph - Twitter @rayditaa
Facebook Page: Elusive Enigma by Ray

DO NOT COPY & PASTE ANY CONTENT WITHOUT PERMISSION

3 comments

  1. Hai Ray...

    setelah baca reviewnya jdi kepengen coba.. Ini bisa jdi alternatif produk klo kulit aku lgi kering nih..

    ReplyDelete
  2. sudah banyak testimoni positive ttg bioderma ini. Banyak orang yang suka karena memang ngefek banget buat kulit kering. Sayangnya harganya mahale. hehehe enak lah Ray dapet gratis :D

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
  3. Kayaknya kamu jodoh banget sama si Bioderma ini, kulit nggak rewel yak, hihi..


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Halo! Silahkan tinggalkan komentar dibawah ya

any rude, SARA, promotion or illegal comments will be deleted. thank you. // komentar kasar / tidak sopan, SARA, promosi / ilegal akan dihapus. terima kasih.