Powered by Blogger.

Random Talks: I LOVE JAMU!


Hai dolls! Balik lg di random talks, kenapa judul nya i love jamu? Well, yg udah lama kenal gue pasti tau kalau gue emang se-suka itu sama yg namanya jamu. Iya suka banget! Mungkin karena terbiasa dari kecil minum jamu jadi ya buat gue jamu itu salah satu minuman segar apalagi kalau dingin wuihh pelepas dahaga banget lah pokoknya.

Di random talks kali ini gue mau bahas salah satu jamu kesukaan gue, yaitu Jamu Temulawak atau Sari Temulawak. Kenapa gue suka? Soalnya enak! Enggak semua jamu itu rasanya pahit loh, apalagi di jaman modern sekarang ini banyak jamu yg dikemas secara modern juga dan rasanya enak. Salah satu contoh nya Herbadrink Sari Temulawak.


"Temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb) adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (family Zingiberaceae). Tanaman ini merupakan tanaman asli Indonesia dan juga Malaysia. Di Indonesia, tanaman asli tumbuh di Jawa, Bali dan Maluku. Saat ini, sebagian besar budidaya temulawak berada di Jawa (Indonesia), Malaysia, Thailand, Filipina dan beberapa di India.
Curcuma xanthorrhiza Roxb., di daerah Jawa disebut sebagai temu lawak (Jawa), koneng gede (Sunda), sedangkan di Madura, disebut sebagai temo labak. Tanaman ini dapat tumbuh pada ketinggian 5 m hingga 1500 m di atas permukaan laut dan tumbuh liar di bawah naungan di hutan jati, di tanah yang kering dan di padang alang-alang, ditanam atau tumbuh liar di tegalan. Untuk memperoleh hasil yang baik, perlu ditanam di tanah yang subur dan baik tata pengairannya.
Umumnya, bagian yang digunakan dari tanaman ini ialah rimpangnya, karena mengandung beberapa senyawa kimia, antara lain : minyak atsiri (ar-kurkumen, xanthorrhizol, beta-kurkumen dan germakren, dan kurkuminoid (kurkumin dan desmetoksikurkumin). Kurkumin diketahui sebagai antioksidan dan juga bermanfaat dalam melindungi hati dari racun (antihepatotoksik)." -Herbadrink Sari Temulawak
Kalian tau enggak sih kalau Temulawak sendiri itu banyak banget manfaat nya, nih ya gue kasih tau beberapa manfaat Temulawak:
  • Sebagai Antioksidan
  • Mencegah darah kotor
  • Melancarkan haid
  • Obat untuk jerawat
  • Obat untuk komedo
  • Membersihkan wajah
  • bahan herbal kecantikan
  • Meningkatkan mood
  • Mencegah insomnia
  • Memelihara Fungsi Hati
  • dan masih banyak lagi...

Gimana? Banyak banget kan manfaat nya, selain yg gue sebutin di atas tuh manfaat lain nya juga masih banyak loh. Dan manfaat yg gue sebutin di atas juga manfaat yg udah gue rasain sendiri loh ya.



Anyway, biasanya gue minum jamu itu beli dari mbok jamu langganan gue dari kecil, dulu dia jualan setiap hari tapi sekarang palingan seminggu sekali dan itu juga enggak tentu jualan. Nunggu mbok jamu berasa kayak nunggu jodoh *LAH

Gue pernah coba bikin Sari Temulawak sendiri, tapi.... tidak sesuai ekspektasi lalu akhirnya gue menyerah hahahaha!

Sampe akhirnya gue lagi belanja ke supermarket terus nemu si Herbadrink Sari Temulawak ini, wuaahh gue girang kayak anak kecil nemu coklat! LOL! Eh, tapi serius loh gue.. Gue girang soalnya Herbadrink banyak varian nya selain Sari Temulawak, jadi gue enggak usah repot nunggu si mbok jamu yg lewat buat minum jamu, YEAY!



Herbadrink Sari Temulawak ini gampang banget bikin nya gengs, cuma tinggal seduh pake air panas atau air dingin sesuai selera kalian. Kalau gue sih lebih suka dingin ya, segeeeer banget rasanya.



Selain diseduh air dingin, Herbadrink Sari Temulawak suka gue kreasi in macem macem. Misal gue kasih biji selasih atau gue kasih aloe vera atau gue tambahin sari kelapa. Bisa macem macem deh di kreasi in nya. Jangan karena kalian kira ini "jamu" terus rasanya pahit loh, si Herbadrink Sari Temulawak ini rasanya sedikit asam dan manis gitu, pokoknya gue super seger apalagi kalau dingin terus ditambah es batu~

Untuk yg lagi diet atau sangat memperhatikan asupan gula, Herbadrink Sari Temulawak ini tersedia yg sugar free juga loh! Keren kan? 
Kalau gue personally sih suka kedua nya, yg regular ataupun yg sugar free. Karena emang dasar nya I LOVE JAMU! hohoho

Yang paling bikin gue jatuh cinta sama Herbadrink Sari Temulawak selain enak, seger, gampang dibuat ya simply ini praktis banget. Bisa gue bawa travelling tanpa harus mikir ini akan tumpah atau enggak, bisa gue bikin dimana aja dan kapan aja. Dengan segudang manfaat Temulawak sendiri yg emang bagus untuk kesehatan + kecantikan terus ditambah praktis pula, Herbadrink termasuk salah satu items yg enggak akan ketinggalan dari list daftar belanjaan gue. 

Oiya, Herbadrink Sari Temulawak ini di proses tanpa bahan pengawet jadi mana untuk di konsumsi siapa saja. Uhuy makin suka gue lah pokoknya.

Kalian ada juga kah yg suka minum jamu? Atau suka minum product Herbadrink juga? Share yes di comment box.

HERBADRINK
Thank you for reading, see you in my next random talks.
XXO
Follow my blog to be updated on my new post!
 
IG @rayditaph - Twitter @rayditaa
Facebook Page: Elusive Enigma by Ray

DO NOT COPY & PASTE ANY CONTENT WITHOUT PERMISSION

1 comment

  1. Ciyus ini rasanya asem manis?? aku kirain bakalan kayak jamu biasanyaa..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Halo! Silahkan tinggalkan komentar dibawah ya

any rude, SARA, promotion or illegal comments will be deleted. thank you. // komentar kasar / tidak sopan, SARA, promosi / ilegal akan dihapus. terima kasih.